Home » » Opera Turbo Browser

Opera Turbo Browser

Mungkin sudah banyak yang mengetahui kehadiran browser Opera Turbo 10 yang masih dalam versi Beta ini. Opera Turbo memiliki teknologi kompresi sehingga memiliki tingkat kecepatan yang bisa di andalkan. Dari pengalaman pribadi menggunakan Opera Turbo 10 ini, ada perbedaan dari versi yang dibawahnya, diantaranya dari tingkat kecepatan Opera Turbo memiliki kecepatan yang lebih tinggi, tampilan yang lebih elegan dan cantik, fungsi pengalihan IP, serta tampilan gambar yang di kompresi sehingga kualitas gambarnya berkurang. Tapi kalau hanya digunakan untuk browsing Opera Turbo 10 Beta ini memang mantabs dan bisa anda coba sendiri.

Opera Turbo bukanlah nama baru untuk browser Opera. Ini adalah suatu teknologi di mana data terlebih dulu dikompres oleh server Opera kemudian baru masuk ke browser yang kita gunakan sehingga lebih hemat bandwidth.

Cara kerja Opera Turbo mirip dengan cara kerja Opera Mini. Bedanya adalah Opera Turbo tidak merender Javascript di server mereka, sehingga Anda tetap bisa menikmati efek-efek cantik dan interaktif dari suatu website yang menggunakan Javascript.

Karena data dikompres dulu di server Opera, maka data yang masuk ke komputer/handphone akan sangat kecil sehingga pengguna GPRS/3G atau pelanggan internet ber-quota akan sangat terbantu. Menurut situs Uber Gizmo, kecepatan akses bisa meningkat hingga 3.5 kali setelah menggunakan Opera Turbo.

Pengguna internet yang merasa koneksinya lemot alias lambat boleh jadi akan menyambut gembira browser baru dari Opera Software. Bernama Opera Turbo, browser ini menjanjikan kecepatan tinggi meski koneksi ‘menyedihkan’.

Agar mencapai kecepatan yang lebih baik, Opera Turbo menggunakan sistem kompresi. Mungkin pengguna Opera Mini akan akrab dengan teknologi kompresi seperti yang digunakan pada browser untuk ponsel tersebut. Namun, teknologi yang digunakan dalam Opera Turbo berbeda.

Turbo menggunakan teknologi bernama ‘Opera Web Optimization Proxy’ yang berbeda dengan ‘Opera Binary Markup Language’ pada Opera Mini. Layout situs dan teks akan terlihat sama, namun resolusi gambar mungkin terlihat rendah akibat kompresi.

Opera Turbo dapat bekerja pada berbagai koneksi namun perbedaan mencolok akan terlihat saat digunakan pada lingkungan dengan bandwidth rendah. Selain membantu mempercepat akses, Opera Turbo juga bisa menghemat biaya akses internet yang dihitung berdasarkan kilobyte.

Jika anda ingin mencobanya silahkan download pada link dibawah ini ;



Selamat mencoba, Semoga bermanfaat dan Jangan lupa berikan KOMENTAR anda.




Ingin tahu lebih cepat Tentang Artikel atau Info Terbaru yang di Publikasikan Oleh echa bintang timur ? Daftarkan e-mail anda di sini dengan secara otomatis anda dapat kiriman artikel terbaru dari echa bintang timur , Silahkan daftarkan email anda di sini ( Free )

Masukan email anda disini




Artikel Menarik Lainnya


1 komentar:

Kusman mengatakan...

kayaknya saya lebih suka pakai firefox dech
tanks atas infonya

Komentar anda tentang Artikel ini

Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk menempatkan link blog atau website anda agar di follow oleh bot mesin pencari. Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna setiap kata yang anda berikan , sangatlah berharga untuk ku! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous atau Name/URL

 

random post

My Link Banner

Pasang Iklan