Home » » Membuat kotak komentar Blogger

Membuat kotak komentar Blogger

Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat kotak komentar dibawah postingan, sebenarnya sich udah banyak dibahas tapi demi kemudahan pembaca blog ini saya sengaja menuliskannya disini.
Langkah-langkahnya sangat mudah, saya yakin anda tidak akan kesulitan melakukannya. Saran saya klu anda masih memakai format komentar yang lama (default blogger) sekarang sudah saatnya hijrah keformat yang ini. Selain tambah keren dijamin para pembaca anda akan lebih rajin lagi berkomentar.

Begini nih cara membuat kotak komentar blogger yang berada dibawah postingan.

1. Login ke http://draft.blogger.com, Ingat yang http://draft.blogger.com bukan blogger.com.

2. Trus ke menu Setting–>Comments. Kemudian ganti “Comment Form Placement” menjadi “Embedded below post” (lihat gambar dibawah)

3. Kemudian klik “Save Setting”

Sekarang coba kamu lihat blogmu dan coba di klik salah satu postinganmu kemudian lihat hasilnya, apakah sudah ada kotak komentarnya yg dibawah postingan atau belum. kalau sudah berarti langkahnya cukup disini. Kalau belum ikuti langkah berikut ini.
(ini karena kode HTML tiap2 template itu berbeda. Untuk template default dari blogger yang baru, kode HTMLnya sudah berubah, sedangkan template yg lama atau ambil dari luar ada yg belum dan ada juga yg sudah).

4. Selanjutnya pergi ke menu “Layout–>Edit HTML”

5. Beri tanda centang kotak “Expand widget templates”.

6. Trus cari kode berikut ini :


<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>


7. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini:


<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if></b:if> </p> </b:if>


8. Lalu simpan template kamu.
Lihat deh hasilnya, coba kamu klik salah satu postingan kamu, maka dibawahnya akan muncul kotak komentar seperti di blog saya ini.




Ingin tahu lebih cepat Tentang Artikel atau Info Terbaru yang di Publikasikan Oleh echa bintang timur ? Daftarkan e-mail anda di sini dengan secara otomatis anda dapat kiriman artikel terbaru dari echa bintang timur , Silahkan daftarkan email anda di sini ( Free )

Masukan email anda disini




Artikel Menarik Lainnya


2 komentar:

Akbar mengatakan...

Mas Ko Di Blog Saya Jadi Dua Cobah Lihat
Ini
http://topblogakbar.blogspot.com/2009/06/viral-link.html

ada Komentar

bagi mana cara di hapus mas
E-mail aku ya di akbaryahya@ymail.com
maju terus ya

bisnis mengatakan...

kok ga bisa yaw...khttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

Komentar anda tentang Artikel ini

Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk menempatkan link blog atau website anda agar di follow oleh bot mesin pencari. Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna setiap kata yang anda berikan , sangatlah berharga untuk ku! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous atau Name/URL

 

random post

My Link Banner

Pasang Iklan